Parkir Lebih Mudah Dengan Mobil Lipat


Teknologi memang semakin lama semakin luar biasa, semua hal yang tidak mungkin menjadi hal yang mungkin dan menjadi kenyataan. Mungkin bagi orang-orang zaman dulu melihat mobil yang bisa dilipat adalah hal yang mustahil alias tidak mungkin. Namun hal itu sekarang bukan suatu hal yang mustahil lagi, karena sekarang sudah muncul penemuan mobil lipat yang dibuat oleh para ilmuwan Korea Selatan.

Mobil yang diberi nama Armadillo-T atau dalam bahasa Indonesia artinya Trenggiling ini merupakan mobil lipat yang sangat praktis dan tidak memakan tempat kalau diparkir. Mobil yang mempunyai kursi dua penumpang ini hanya memiliki panjang 1,65 meter saat dilipat, sehingga memberi tempat yang luas untuk parkir kendaraan yang lain.

Armadillo-T ini juga termasuk mobil yang ramah lingkungan, karena bahan bakar yang dipakai adalah listrik. Untuk pengecasan selama 10 menit, mobil ini mampu berjalan sampai 100 km dengan kecepatan 60 km/jam.

Mobil lipat ini juga tidak mempunyai kaca spion, karena sebagai pengganti kaca spion pada bagian belakang dan samping mobil Armadillo-T ini sudah dilengkapi kamera yang dihubungkan dengan TV layar datar di dashboard sehingga menambah kesan semakin canggih saja.

Namun sayang sekali, karena mobil lipat Armadillo-T ini tidak bisa diproduksi secara massal karena tidak memenuhi kriteria wajib kendaraan laik jalan di Korsel, yakni lolos uji benturan kecelakaan. Menurut Suh In-soo, profesor pada Institut Sains dan Teknologi Tinggi Korea Selatan yang mengembangkan mobil Armadillo-T, seharusnya pemerintah tidak mewajibkan kendaraan dengan kecepatan aman untuk lulus uji benturan karena tidak akan menyebabkan kecelakaan fatal.

0 komentar:

Posting Komentar