Nikmatnya Memetik Apel Sendiri Dari Pohonnya

 Ternyata makan buah yang langsung kita petik dari pohonnya lebih nikmat dan segar hehehe… Kemarin tepatnya hari jum’at, tanggal 16 Nopember 2012, aku dan keluarga bersama-sama teman satu kantor mengadakan acara rekreasi bersama. Salah satu tujuan rekreasi adalah Kebun Apel Batu, Malang.

Acara rekreasi bersama yang diadakan kantor mulai tanggal 15 – 16 November di kota Malang kemarin sangat berkesan sekali. Apalagi saat aku sampai di Jatim Park pada hari pertama, rasanya banyak sekali perubahan yang terjadi di Jatim Park, Malang karena aku sudah lama tidak berkunjung ke Jatim Park, Malang. Maklum terakhir kali pergi ke Jatim Park, Malang sekitar tahun 2002 bersama teman-teman kuliah hehehe. Tentu saja kali ini aku lebih senang dan semangat karena kedatanganku sekarang di Jatim Park, Malang tidak sendiri lagi melainkan sudah bersama istri dan anak-anak. Perjalanan mengelilingi Jatim Park sungguh melelahkan karena kita berjalan mulai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Saat yang paling seru adalah tepat jam 02.00 siang turun hujan lebat, sehingga orang-orang yang berkunjung di Jatim Park, Malang mencari tempat untuk berteduh. Hal ini membuat suasana kota Malang yang sudah dingin menjadi tambah dingin.

Setelah puas bermain-main di Jatim Park kami melanjutkan perjalanan menuju villa yang letaknya tidak jauh dari Jatim Park, Malang tepatnya villa Panderman. Di villa tersebut kami semua berkumpul mengadakan acara kebersamaan dan permainan yang seru dan lucu. Sampai tepatnya jam 12 malam kami semua kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat. Keesokan harinya kami melakukan aktivitas jalan sehat mengelilingi Villa Panderman sambil melihat suasana kota Batu, Malang di pagi hari yang sangat bagus sekali. Aku dan istri serta kedua anakku berjalan-jalan dengan suasana yang senang dan gembira. Kalau dirasakan udara pagi di kota Malang sungguh sangat segar bila dibandingkan di kota asalku Gresik hehehe.

Setelah acara jalan sehat selesai kami langsung menuju ke kamar masing-masing untuk persiapan check out dan pergi menuju objek berikutnya yaitu Wisata Kebun Apel, Batu, Malang. Tepat jam 9.00 pagi kami meninggalkan villa Panderman dan langsung menuju kebun Apel. Sesampainya di kebun Apel kami disambut hujan gerimis sehingga suasana menjadi semakin sejuk dan menyenangkan. Kami mulai berburu apel yang ranum-ranum dan segar, bahkan tidak jarang teman-teman yang lain pun makan apel langsung di tempat saat itu juga. Melihat apel yang sangat banyak dan siap panen tersebut kami pun mulai berlomba-lomba mengumpulkan apel dalam tas kresek yang sudah dibawa dari pintu gerbang kebun apel tadi. Akhirnya setelah sekian lama aku dan istri bisa mengumpulkan apel sampai 10 kg hehehe… (bawanya lumayan berat). Setelah itu kami pun langsung beranjak menuju bis untuk melanjutkan perjalanan ke objek wisata yang terakhir yaitu Bakpo Telo.

Itulah sedikit oleh-oleh cerita yang bisa saya bagi disini, terima kasih dan sampai jumpa lagi. :D

0 komentar:

Posting Komentar