Haruskah Kita Selalu Menunda Pekerjaan?

Terkadang dalam saya sering berpikir dalam hati, kenapa perasaan menunda-nunda pekerjaan selalu menghantui diri ini. Sedangkan waktu tidak pernah berhenti, waktu selalu berjalan menjauhi kita disaat kita berhenti. Mungkin teman-teman semua juga pernah merasakan bagaimana sulitnya menghilangkan kebiasaan menunda-nunda, karena hal ini sangat merugikan kita.

Seringkali pekerjaan yang mudah dan sepele tidak selesai hanya karena kita menunda. Mungkin dalam hati kita berkata, "ah.. itu kan pekerjaan mudah, nanti sajalah sekalian lebih baik tak nglakuin ini dulu". Dan mungkin hal itu bukan hanya terjadi satu atau dua kali, tapi bisa jadi kita sering melakukan hal itu tanpa kita sadari. Kita akan tersadar tatkala waktu sudah berlalu dan pekerjaan yang seharusnya kita kerjakan sudah harus selesai. Nah, disaat itulah kita merasa kebingungan setengah mati dan mengerjakan semua dengan tergesa-gesa bahkan terkadang tidak peduli salah atau benar.


Ternyata kalau kita menunda-nunda pekerjaan, sesungguhnya malah akan semakin menyulitkan kita untuk mengerjakan pekerjaan itu, walaupun sebenarnya mudah dikerjakan.

Bagi teman-teman yang mempunyai kebiasaan menunda-nunda pekerjaan, tentunya hal itu sangat membencikan sekali. Tetapi karena sudah jadi kebiasaan terkadang kita tidak sadar bahwa yang kita lakukan sebenarnya menunda-nunda pekerjaan utama kita. Kita harus sadar dan ingat bahwa itu akan sangat merugikan kita, dan harus dengan segera kita sikapi dengan tegas.

Kita harus berani berkata dengan tegas kepada diri kita sendiri "AKU TIDAK AKAN MENUNDA-NUNDA PEKERJAAN LAGI". Kemudian kita lanjutkan dengan action dan selalu berusaha untuk tidak menunda pekerjaan. Karena dengan kita menunda pekerjaan, secara otomatis hal itu membuat kita tidak akan berkembang dengan cepat, bahkan kita akan tertinggal dengan orang lain yang selalu melakukan pekerjaan disaat harus dikerjakan.

Oke... Mulai saat ini saya ingin BERHENTI MENUNDA-NUNDA PEKERJAAN. Saya ingin lebih Fokus lagi dan lebih semangat lagi. Tetap Semangat..!!!

0 komentar:

Posting Komentar